Google Adwords dan SEO

Google Adwords dan SEO itulah yang sedang menjadi dilema, karena kedua-duanya membutuhkan mesin pencari terkenal google. Dan kedua kata ini sering menjadi pertanyaan dalam diri saya, karena keduanya membutuhkan resource yang tidak sedikit. Kita membutuhkan kedua aplikasi Google Adwords dan SEO tersebut untuk melakukan pemasaran melalui internet.

Keduanya kita butuhkan untuk pemasaran bisnis agar website usaha kita dapat tampil di halaman pertama dan posisi teratas pada pencarian query google.

Namun keduanya ada perbedaan yaitu :

  1. SEO merupakan sebuah teknik dalam pengembangan sebuah website (kata orang sih termasuk "ilmu website"), dan untuk belajarnya membutuhkan waktu dan kepiawaian serta talenta. Dan ini bisa saja gratis karena semua tergantung kepada webmaster/ blogger pengelolanya. Jika menggunakan jasa SEO KONSULTAN tentu mengeluarkan budget.
  2. Google Adwords merupakan program periklanan dari Om Google, dan dijamin nongol posisi atas. Namun budget iklan ini tergantung dari tingkat persaingan kata kunci yang anda targetkan. Moga saja kata kunci usaha Rental Mobil anda masih sedikit. Dan budgetnya tentu kecil juga, kemudian deposit kita akan berkurang ketika pengguna internet klik iklan dan menuju ke website/ blog anda.
Penggunaanya tentu dapat anda pikirkan dengan mencari referensi di berbagai tempat. Dan pikirkan dengan matang COST and BENEFIT nya (kata orang kampung saya). Biaya dan Manfaat sangat perlu anda pikirkan ketika menggunakan google adwords ataupun SEO. Sebab waktu, tenaga dan biaya harus anda pikirkan dengan matang. Dan semua ini kembali kepada strategi bagaimana anda mengelola usaha/ perusahaan anda sendiri.

Jika anda baru mulai bisnis Rental Mobil buat perencanaan yang matang, sedangkan usaha anda telah berjalan pikirkan antara pemasukan dan biaya periklanan. Apakah sesuai atau tidak, jangan sampai nantinya besar pasak daripada tiang (besar pengeluaran daripada pemasukan).
Ntar ujung-ujungnya cerita jadi tak enak, karena kredit mobil telah terus membayar setiap bulan. Dan sang collector sibuk menghubungi anda, kasihankan klo bayar tepat waktu mereka jadi standby di kantor ;)

Nb : Secara pribadi saya sangat senang dengan metode Internet Marketing Rental Mobil. Karena saya menggunakannya sejak dari tahun 2008. Dan saya memilih SEO dengan pengelolaan sendiri, dan kemudian setelah 4 tahun berjalan. Saya memikirkan orang lain, dan membantu mereka untuk melakukan hal yang sama seperti contoh postingan saya Rental Mobil Jakarta SUKSES.


1 komentar:

Poskan Komentar

Usaha Rental Mobil Bisa Promosi

Rekan-rekan pebisnis Rental Mobil, masih bisa melakukan promosi melalui Jaringan Website Promosi Gloria Rent Car.

Fokus On :

Bisnis Rental Mobil Tanpa Modal seperti yang saya lakukan diawal pada tahun 2008. Dan bagaimana trik memulai bisnis rental mobil waktu awal-awal berdirinya GLORIA RENT CAR. Semua saya mulai bisnis rental mobil dari blog.

Sekilas Info